Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Asal-asalan

Aku bodoh sejak kecil. Tidak pernah tumbuh menjadi orang yang benar-benar pintar. Tapi aku orang  yang berusaha, dan aku cerdas. Karena aku menganggap cerdas adalah kata yang lebih tinggi daripada  pintar.  Pendapat pribadi saja, karena jika aku adalah orang sukses, yang akan kupekerjakan adalah  orang yang cerdas, bukan orang yang pintar, apalagi tekun.  Bukannya pemilih. Banyak alasan pribadi.  Dan aku benci penjilat,orang yang hidup seakan-akan dari mulut dan lidahnya.

Tidak boleh terlalu lama berbicara tentang diri sendiri, nanti kehidupanmu akan terpusat pada dirimu  sendiri, dan itu akan membuatmu hidup hanya dengan dirimu sendiri.

Kepercayaan dirimu, tidak perlu kau sandingkan dengan kemunafikanmu, atau ketakutanmu. Karena  menjadi percaya diri adalah tentang caramu menghargai diri sendiri, caramu membawa dirimu sendiri  dalam sebuah pergaulan. Perlakukan dirimu sendiri dengan baik. Itulah percaya diri.

Jadi jangan salahkan diri sendiri jika kau tidak percaya diri. 

dan jangan lupa  untuk menghargai orang lain. karena caramu memperlakukan mereka akan mereka balas dengan persis sama. 

begitulah hidup. lebih mudah jika kau menghargai hidup dengan hidup dengan penghargaan, maka orang lain akan menghargaimu balik. jika kau menilai seseorang sebagai sampah. dan semua orang menganggapmu jauh lebih rendah daripada sampah.

0 comments:

Post a Comment